Mini Story of David and Goliath ( Cerita mobil MINI di US)

Mini Story of David and Goliath ( Cerita mobil MINI di US)

Sumber : buku Change by Design Tim Brown

source : https://www.bloomberg.com/news/photo-essays/2017-03-29/a-look-back-at-15-years-of-mini-in-america

Contoh efektifnya story telling, dengan desain thinking , sehingga bisa mengikat pemirsa dan memainkan perannya dalam waktu yang singkat.

Ketika merek MINI Copper di luncurkan di USA, BMW membuat story telling yang luar biasa untuk memasarkan brand ini. Daripada mengandalkan jumlah yang menonton dari iklan TV mengenai mobil MINI yang berjalan dengan kecepatan tinggi mendaki gunung , atau memajangnya di depan restoran mewah.

source : https://www.bloomberg.com/news/photo-essays/2017-03-29/a-look-back-at-15-years-of-mini-in-america

Agen kreatif Crispin Porter + Bogusky mengeksploitasi mobil yang kecil, culun dan karakter yang bandel. Kampanye merek “Lets Motor” memunculkan cerita David dan Goliath. MINI yang mungil menantang Kompetitor raksasa dari Amerika.

Billboard MINI mucul di mana mana, permainan kata yang cerdas menggambarkan secara spontan, story telling tentang MINI. Majalah menampilkan MINI di halaman depan, lalu seorang professional driver mengendarai SUV dengan MINI yang di ikat diatas atapnya.

source : https://libraryofmotoring.info/category/advertising/page/4/

Semua perangkat marketing yang cerdas ini bukan hanya tereksekusi dengan baik, namun membuatnya berbicara dengan pelanggan dan menjadi bagian dari cerita

Comments

Popular posts from this blog

Kisah Snaptax, mempermudah pengisian SPPT pajak